Strategi Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan


Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan

Perusahaan-perusahaan yang sukses adalah mereka yang mampu menyediakan jasa pelayanan pelanggan secara pro-aktif. Pelayanan pelanggan yang pro-aktif akan menghasilkan peningkatan usaha dan loyalitas. Berikut ini adalah beberapa tips yang mudah-mudahan berguna untuk usaha anda:

· Jadilah Seorang “Double Checker”
Para pelanggan akan menghargai ketika seorang penjual memberikan waktu untuk memeriksa item yang mereka minta atau beli. Ini akan membuat mereka nyaman bahwa mereka sedang didengarkan dan diperhatikan.

· Lakukan Sesuatu Yang Lebih
Layanan yang biasa adalah bagaimana hanya sekedar memenuhi harapan pelanggan, tetapi layanan pelanggan yang luar biasa adalah jika bisa melebihi itu. Berikan pelanggan anda lebih dari yang mereka harapkan, dan mereka akan kembali untuk melakukan bisnis dengan anda.

· Ambil Inisiatif Solusi
Menawarkan beberapa solusi untuk masalah yang dihadapi pelanggan. Jika satu solusi tidak bisa, pastikan anda mempunyai beberapa alternatif solusi untuk memecahkan masalah mereka. Dengan cara ini, pelanggan tahu bahwa anda mencoba sebaik mungkin untuk menolong mereka, dan dikemudian hari mereka tidak akan ragu lagi untuk membeli dari anda, karena mereka tahu apapun masalah yang mereka punya anda akan bisa menyediakan pemecahannya.

Berikut adalah aturan dasar dari setiap bisnis: Anda harus menjual sesuatu untuk mendapatkan uang. Salesmanship, atau seni menutup penjualan  sangat penting untuk setiap usaha bisnis. Kita tidak bisa mengharapkan penghasilan jika kita tidak membuat penjualan. 
Memenangkan pelanggan penting bagi keberhasilan perusahaan Anda. Berikut adalah 5 metode yang akan menarik pelanggan untuk menjaga bisnis yang panjang dan menguntungkan untuk Anda. 
1. Selalu memberikan kualitas barang atau jasa.
Secara konsisten menawarkan hal-hal yang lebih dari bantas waktu pelanggan dan uang akan merek kita sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk kualitas produk dan layanan. Hal ini hanya akan melayani kita dengan baik dalam berurusan dengan klien masa depan yang sama. Selain itu, ini akan membuat klien kita sebagai kendaraan iklan untuk bisnis , karena mereka akan menyebarkan berita tentang keunggulan dari layanan kita kepada orang-orang sekitar mereka. 
2. Selalu mencoba untuk memberikan.
Orang yang suka menerima lebih dari apa yang mereka bayar. Jika Anda secara konsisten memberikan beberapa tambahan, pikiran mereka akan dikondisikan untuk percaya bisnis Anda.
3. Memberikan bonus.
Selain produk yang Anda jual, tambahkan barang lagi yang akan menjadi gembira paket. Anda akan membuat pelanggan Anda menyadari nilai bonus yang kita berikan. Ini pasti akan meningkatkan nilai dari produk Anda. Hal seperti itu akan membuatnya lebih menguntungkan untuk penjualan yang sukses. Selain itu, bonus Anda akan mendorong secara baik dengan klien Anda, dan ini bisa berlangsung lama untuk pesanan masa depan.

4. Membangun hubungan. 
Pentingnya membangun hubungan baik dengan pelanggan Anda tidak dapat dirusak. Cobalah untuk memanusiakan pendekatan Anda sehingga pelanggan Anda dapat berhubungan dengan Anda sebagai seseorang yang lebih dari sekedar penyedia bisnis, tetapi juga sebagai teman.

5. Memanfaatk`n sebuah mailing list. 
Sebuah mailing list adalah Internet marketer senjata nomor satu. Dengan menangkap rincian kontak orang yang membeli produk kita. Salah satu penjualan yang sukses dapat melahirkan lagi, dan lagi setelah itu. Jaga baik-baik basis pelanggan Anda, dan mereka akan mengurus bisnis Anda baik dalam kembali. 

Memenangkan pelanggan adalah lebih dari sekedar keberuntungan. Ini memerlukan banyak perencanaan dan strategi dan baik. Mempertahankan pelanggan melibatkan tingkat komitmen yang sama juga. Dalam dunia yang sangat kompetitif, kepercayaan memainkan peran integral dapat mencapai tujuan kita. Cobalah yang terbaik untuk memenangkan kepercayaan pelanggan Anda . Kepercayaan ini akan memicu bisnis yang baik untuk Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar