Teori Agenda Setting
Asumsi :
Diantara berbagai topik yang di muat media massa, topik
yang mendapat lebih banyak perhatian dari media akan menjadi lebih akrab bagi
pembacanya dan akan dianggap penting dalam suatu periode waktu tertentu, dan
akan terjadi sebaliknya bagi topik yang kurang mendapat perhatian media.
Media mengatakan kepada kita apa yang penting dan apa yang
tidak
media menyusun prioritas topik dan topik ini mempengaruhi perhatian audience, topik mana yang dianggap lebih penting dari topik lainnya. Menyusun agenda pemberitaan media akan memberikan efek (fungsi belajar )pada audience meskipun hanya sampai pada tataran kognitif.
media menyusun prioritas topik dan topik ini mempengaruhi perhatian audience, topik mana yang dianggap lebih penting dari topik lainnya. Menyusun agenda pemberitaan media akan memberikan efek (fungsi belajar )pada audience meskipun hanya sampai pada tataran kognitif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar