Diet sehat


Tips diet yang mungkin bisa bermanfaat

1.    Makan secukupnya, atur asupan kalori
2.    Potonglah buah-buahan dalam potongan kecil untuk menggantikan snack yang tidak sehat
3.    Hindari memakan cemilan
4.    Pilihlah roti yang wholegrain
5.    Hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10%. Baca label informasi nutrisi di dalam kardus makanan
6.    Hindari mentega
7.    Bawa botol air minum kemanapun Anda pergi. Dengan begitu Anda tidak akan terdehidrasi dan juga lebih sedikit kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula (minum banyak air mineral)
8.    Gym
9.    Pilih porsi terkecil dari menu restoran yang ada
10.   Mulailah buat kreasi jus Anda sendiri. Jangan lupa untuk mencoba jus sayuran
11.   Jangan berpikir bahwa salad selalu aman dikonsumsi. Ingat mereka biasanya juga dikombinasikan dengan mayonnaise dan keju
12.   Pilihl low fat coklat
13.   Pilih makanan yang direbus, berkuah, di tim, atau dibakar sebelum Anda memilih yang digoreng
14.   Hindari mengemil disaat Anda bosan, gantikanlah dengan hal-hal yang ingin Anda lakukan
15.   Waktu snack favorit. Pilihan terbaik untuk meningkatkan energi meliputi pisang, kacang, dan low fat yoghurt
16.   Coba untuk lebih memilih kualitas daripada kuantitas
17.   Tambahkan cabai atau rempah-rempah pedas untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda.
18.   Kontrol asupan gula dan kalori
19.   Dapatkan tidur yang cukup! Kelelahan berkepanjangan akan menyebabkan meraih makanan yang tinggi kalori
20.  Susu kedelai merupakan alternatif yang lebih baik untuk mengkonsumsi susu rendah lemak
21.   Go Green! Pilihlah sayuran hijau ataupun teh hijau yang akan memberi kontribusi pada kesehatan
22.  Pilihlah tangga daripada lift ataupun eskalator
23.  Pisang adalah makanan terbaik sebelum Anda memulai berolahraga. Pisang dipenuhi dengan potassium yang akan membantu dengan otot dan kadar air dalam tubuh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar